29 June 2009

NOSTALGIA SOLO




Persis seperti kata Kahlil Gibran, bahwa yang abadi di dunia ini hanyalah KENANGAN. meski raga tak lagi bersua, tapi kenangan tetap melekat dalam idealita. mungkin satu-satunya musuh bagi kenangan kita adalah LUPA. untuk melawan lupa itu kita bisa melakukan napak tilas, nostalgia mengenang kembali masa-masa lalu, bersama para saksi hidup yang mampu menghidupkan lembar demi lembar kenangan itu. Lalu kita biarkan hikmah dan pelajaran hidup tersarikan dari tiap-tiap perjalanan masa lalu. supaya kita bisa lebih bijak menjalani hari ini dan kesempatan esok yang tersisa.
beruntung, bulan kemarin ada kesempatan kembali bagiku untuk berkumpul dan bernostalgia mengenang masa-masa awal perdjoeangan di kota Surakarta Hadiningrat. Kesempatan untuk berbagi pengalaman kecil lewat diskusi/kajian kecil tentang Indonesia Timur yang hangat (dan belum berhenti hingga kajian formal selesai). dilanjutkan dengan makan malam rame-rame di Hik Pak No, Solo Gratia, yang sekarang sudah pindah lokasi (meskipun masih dengan suasana khas yang ngangeni). berjumpa sahabat-sahabat (i.e. peny, esty, ageng, isti, dimas, eka, putri, etc), adik-adik komisariat, adik-adik kost (rama, iril), teman seangkatan (hananto) dan yang jelas menghirup kembali suasana yang membuat hati ini kembali bergairah menjalani hidup. yah, semoga setiap kenangan dari kita senantiasa penuh makna dan memiliki kekuatan yang membangkitkan :)

3 comments:

  1. Whaaaa bro,,kenapa fotoQ dikau pasang yg ntu...kurang kliatan narsisnya tuw,hehehe....
    tp gpp,kenangan sm temen2 komisariat emang paling oye (gtu klw kt Maz Gigih)...
    Teruz berkarya Bro!!!
    Success 2 u.....
    jgn lupa kunjungi blogQ jg...(wlwpun lum byk isinya)

    ReplyDelete
  2. Halo kawans
    Terimakasih atas kunjungannya di blog proibadi saya BakuDara.Com. Kunjungan dan saran di lain waktu selalu dinanti. Sangat senang kiranya Bakudara.Com dimasukan dalam Link Blog kawans. Semoga kedepan kita dapat saling berkomunikasi dan bekerja sama.

    jabat erat dari jauh

    Salam Super!!!

    Jejak Annas
    BakuDara.Com

    ReplyDelete
  3. sip. solo memang ngangenin. dan mak nyus masakannya....

    ReplyDelete