15 July 2013

OPS bersama Achi TM (Rumah Pena)

Sejujurnya saya juga baru "ngeh" tentang mba Achi TM dan rumah pena-nya setelah mas Hw Prakoso (salah satu teman OPS dan owner DeKa publishing) menyodorkan namanya via sms. Waktu itu kami sedang berencana untuk silaturahmi sambil mengantar kang Oke Rosgana main yo yo dan bumerang ke KJD-nya Dik Doank, tetapi ternyata KJD libur dari kegiatan selama bulan ramadhan ini. Akhirnya kami putuskan untuk banting setir ke rumah pena ini. Ikut dalam jamaah dari Subang ini kang Epul, teh Sally, kang Hw, om Kimpongs, Tiwi, saya dan istri. Tak pernah ketinggalan dua kurcaci kami juga ikut meramaikan dengan kerewelannya masing-masing, jagoanku Arafa dan putriku Afira :D



buku best seller mba achi tm, dicetak sampai 15.000 eksemplar lhoo...wow!:)


Alhamdulillah, meski rombongan kami baru pertama kali muter-muter tangerang, akhirnya ketemu juga markas Rumah Pena, tempat Mba Achi dan suaminya (mas Agung) berkarya dan membangun komunitasnya. Meski baru pertama kali bersua, rombongan OPS diterima dengan sangat hangat dan terbuka. Keramahan tuan rumah membuat kami betah dan tidak sungkan untuk bertanya macam-macam terkait penulisan, perbukuan, penerbitan dan lain-lain. Serunya lagi, ternyata mba Achi dan mas Agung masih sangat aktif menulis skenario untuk televisi, seperti untuk  serial KTP (kontrakan tiga pintu), tendangan si Madun, dll. Tentu kami tidak sia-siakan kesempatan ini untuk menggali banyak ilmu dari mereka berdua. 

Sambil menemani kami ngobrol, Mba Achi yang baru saja melahirkan putra kedua-nya harus bolak-balik ke kamar sambil menyusui putranya. Sementara ditinggal, mas Agung yang ternyata asli Yogya pun bergantian berbagi ilmu dna pengalamannya kepada kami. kekompakan mereka berdua adalah inspirasi tersendiri bagi Saya, betapa menekuni dunia kepenulisan ini memang tidak mudah tetapi semua bisa diatasi dengan kekompakan, saling memotivasi dan kerja sama. Dari Rumah Pena ini kita pun kembali diingatkan bahwa tujuan kita berkomunitas (penulis) adalah untuk saling memotivasi satu sama lain, saling mengingatkan di kala rasa malas menggelayut, dan saling mendukung dalam proses berkarya. 


mba Achi TM 

No comments:

Post a Comment