11 October 2010

Bloggersubang Roadshow 2010 : Suka & Duka

Menjelang tanggal “keramat”, Minggu : 10.10.10 kemarin, bloggersubang mengadakan sebuah acara roadshow yang juga tidak kalah keramat. Sebagai acara pembuka untuk enam event dari sekolah ke sekolah yang akan dilakoni, acara di SMKN 1 Subang kemarin (09.10.10) akhirnya terlaksana dengan predikat : sangat memuaskan (cum laude). Mengingat persiapan yang tidak lebih dari tiga hari saja. 

Dalam waktu yang singkat tersebut, tentu saja ada segelintir rekan yang luar biasa “militan” untuk mempersiapkan acara tersebut. Diantaranya Ada Mang Oki Rosgani selaku ketua panitia yang langsung turun tangan mempersiapkan segala tetek bengek acara. Beliau juga yang membuka acara roadshow kemaren dan menjadi komandan bagi rekan-rekan lainnya. Dibantu oleh mang Kiki M Iqbal, selaku manajer “moal gagal”, memang terbukti benar-benar berhasil. Lobi-lobi lewat pintu depan hingga pintu belakang beliau lakoni, sehingga dukungan dari Mang Agus Masykur(finansial) dan dari segenap komponen di sekolah bisa mengalir deras sehingga melancarkan hajatan bersama bloggersubang ini. Mulai dari urusan spanduk, in fokus, hingga transportasi kita patut berterima kasih kepada mamang kita yang satu ini. 
Tak mungkin ketinggalan, rekan “tambun” kita yang gokil bin kocak, mang deden hanafi. Beliau dengan rela tulus dan ikhlas merangkap menjadi moderator sekaligus pemateri. Materi yang dibawakan juga gak kalah mantab, judulnya : “Menjadi Selebloger”! nah lo, keren khan? Semua peserta terpana mendengarkan motivasi dan arahan-arahan dari mamang kita yang sedang berjibaku dengan skripsinya ini. Kita doakan saja, semoga lekas kelar skripsinya (Amiiinn)
Acara selanjutnya dilanjutkan sharing dari penulis yang (berharap) sedang naik daun (wekekekekeke…) siapa lagi kalau bukan yang empunya blog ini. Sebagai pendatang baru di belantika anak-anak SMA, penulis menyuntikkan paham “berbagi” dan virus “gemar menulis” kepada para audience yang secara masih se-umur-annya itu...hohohoho….
Bintang tamu selanjutnya adalah mang Kaka Suminta. Dengan mantab dan tanpa bertele-tele, beliau mengungkapkan sebuah dalil bahwa “seseorang yang rajin membaca dan menulis, maka orang itu akan memiliki energi yang positif”..nah lo, makanya, rajin-rajinlah membaca dan menulis (di blog) agar kita senantiasa memancarkan energy positif pada lingkungan di sekitar kita.


Acara terakhir adalah perkenalan blog masing-masing pemateri dan tak ketinggalan meramaikan adalah mang Gugum Gumilar yang memotivasi para pelajar itu bahwa untuk menjadi seorang Blogger yang baik adalah sebuah proses, semua bisa dicapai dengan latihan terus menerus dan membuang jauh-jauh perasaan takut salah atau takut jelek.
Kegiatan roadshow ini ditutup dengan quiz berhadiah buku mengenal tradisi bangsa plus tanda tangan langsung dari penulisnya. Ada tiga kandidat pemberani, dan dari ketiganya pemenangnya adalah siswi bernama Gina.
Namun demikian, kesuksesan acara ini menjadi terasa tidak lengkap tatkala dalam hari yang sama mendung duka menyelimuti kami semua selaku awak bloggersubang. Rekan, saudara, sahabat, dan punggawa bloggersubang yang militan : Kang Annas Nashrullah, pada hari yang sama sedang terbaring di rumah sakit mata Cicendo bandung untuk menjalani operasi setelah kecelakaan yang menimpanya. Seusai acara, kami lanjutkan dengan membesuk beliau di RS. Alhamdulillah operasi berjalan lancer dan kondisi mang Annas juga sudah stabil dan bisa ketawa ketiwi plus update status lagi (awas maanggg, istirahat dulu…). Sungguh suasana yang sukar dilukiskan…tapi bloggersubang emang gak lengkap tanpamu, brader! Cepat kembali kawan dan semoga ini semua membawa hikmah yang luar biasa bagi kita semua, insan yang berlumur dosa ini….
Salam Blogger…

3 comments:

  1. terima kasih buat doanya mas yanu.. :) jadi terharu.
    acara ya kemarin benar-benar hidup, apalagi adanya penulis kita yang satu ini. jangan lupa minggu depan ya maaas. awas kalau ga dataaaang. hahaha.. :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe jadi tersanjung nih karena bintang tamu di blog mang yanu..salam

    ReplyDelete
  3. @deden...siap maaanggg...moal gagal perkeliruan mah, hehehe
    @gume, salam juga kang gume...bawa terus spirit KH. Ahmad Dahlan dalam setiap langkah :)

    "hidup hidupilah muhammadiyah (baca: bloggersubang), jangan cari hidup di muhammadiyah"

    ReplyDelete